main31 main2 main23
Company News
General News
Issuer News
Capital Market News
IDX Announcement
M Cash melantai di BEI, melesat 49,46%
01-11-2017 10:10 (investasi.kontan.co.id)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk (MCI) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (1/11). M Cash menjadi perusahaan rintisan kedua yang melakukan initial public offering (IPO) pada tahun ini.

Seiring ditekannya tombol pembukaan perdagangan hari ini, Direktur utama BEI Tito Sulistyo mengucapkan selamat datang kepada MCI. Emiten berkode MCAS ini resmi melepas sahamnya kepada publik dengan harga pelaksanaan Rp 1.385 per saham.

"Semoga perusahaan ini dikemudian hari selalu beri dampak positif, baik pada masyarakat maupun pasar modal. Kami melihat ke depan dengan support dari pemerintah, BEI, dan OJK kepada M Cash, membuat digitalisasi di Indonesia makin berkembang," tutur Direktur Utama MCI, Martin Suharlie, Rabu.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf juga turut menghadiri pencatatan saham perdana MCAS. "M Cash akan jadi pemain awal di bursa yang berkaitan dengan ekonomi kreatif. Semoga pencatatan saham ini diikuti oleh pencatatan saham lainnya," ujar Triawan.

Sebagai informasi, dalam IPO, MCAS menawarkan 867,93 juta saham dengan nominal Rp 100. Jumlah ini setara dengan 25% modal disetor. Perusahaan membidik dana senilai Rp 300 miliar.

Pada penawaran umum perdana ini, saham MCAS mencatatkan oversubscribed atau kelebihan permintaan sebanyak 10,69 kali. Pada debut perdananya, saham MCAS langsung naik 49,46% ke posisi Rp 2.070 per saham.

Frekuensi pembelian saham terjadi sebanyak 9 kali dengan volume perdagangan 1.160 lot. Dus, nilai transaksi yang terjadi sebesar Rp 240,12 juta.

Pada aksi korporasi ini MCAS mempercayakan penjamin pelaksana emisi kepada PT Kresna Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas.